Mungkin
sebagian besar pengguna komputer baru yang ingin melakukan pekerjaan seperti
mengetik sebuah dokumen di Microsoft Word lalu ingin menyimpan, membuat dokumen
baru, membuka dokumen yang lama dan ingin menutup dokumen tersebut sebagian
orang yang baru menggunakan Software Microsoft Word masih bingung bagaimanakah
caranya untuk melakukan semua itu???. Nah kali ini saya kan menunjukkan
Tutorialnya segera saja saya akan menunjukkannya dibawah ini :
1. Membuat
Dokumen Baru
Ada
beberapa cara untuk membuat dokumen baru antara lain sebagai berikut :
a. Klik Office
Button pada jendela MicrosoftWord Lalu Pilih New Kemudian Enter pada Blank
Document.
b. Dengan
Keyboard Tekan Tombol Ctrl dan Tombol N
secara bersamaan.
c. Atau Klik
pada Ikon kemudian akan
muncul lembar kerja kosong.
2. Menyimpan
Dokumen
Ada
beberapa cara untuk menyimpan sebuah dokumen antara lain sebagai berikut :
a. Klik Office
Button pada jendela Microsoft Word Lalu Klik Save Kemudian Beri nama File
document sesuai kehendak jika sudah Enter
b. Dengan
Keyboard Tekan Tombol Ctrl dan Tombol S
secara bersamaan.
c. Atau Klik
pada Ikon kemudian
proses akan berjalan
3. Membuka
Dokumen yang Lama
Dalam
mengoperasikan software Microsoft Word kita harus bisa membuka dan menutup
dokumen yang sudaah dibuat hal ini bertujuan untuk perbaikan jika terjadi
kesalahan pada dokumen.Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan sebagai berikut
:
a. Klik Office
Button pada jendela Microsoft Word Lalu Klik Open Kemudian Masukkan nama file
yang ingin anda buka jika sudah Enter.
b. Dengan
Keyboard Tekan Tombol Ctrl dan Tombol O
secara bersamaan.
c. Atau Klik
pada Ikon kemudian akan
muncul lembar kerja anda.
4. Menutup
Dokumen
Setelah
kita berhasil membuka sebuah dokumen kita diharuskan untuk bisa menutup dokumen
tersebut caranya sebagai berikut :
a. Klik Office
Button pada jendela Microsoft Word Lalu Klik Close.
b. Atau Klik
pada Ikon yang letaknya
disebelah kanan atas lembar kerja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar